3 Langkah Pemula untuk Membangun Bisnis Anda di Instagram Menggunakan Sponsored Posts

Mengapa Postingan Sponsor Instagram Adalah Metode Terbaik untuk Menjangkau Pengguna Baru yang Mencari Bisnis Seperti Milik Anda!

Pembuatan prospek Instagram tidak sederhana dan membutuhkan perencanaan, strategi, kreativitas, dan pengulangan.

Meskipun metode tradisional untuk membangun bisnis Anda di Instagram berhasil, metode tersebut cenderung tidak menjangkau pengguna sebanyak postingan bersponsor yang solid.

Ketika Facebook dimulai, jangkauan organik link bio sederhana. Dengan persaingan yang rendah dan teknologi baru yang mencari lebih banyak pengguna, sebenarnya cukup mudah untuk memposting sesuatu ke Facebook. Jika dikonfigurasi dengan benar, Anda akan menjangkau pengguna baru yang tidak terbiasa dengan bisnis Anda.

Kemudian setelah memiliki basis pengguna yang cukup besar, jangkauan organik dibatasi dan akhirnya menjadi hampir wajib membayar untuk meningkatkan pos untuk menjangkau pengguna baru.

Instagram belum cukup masuk ke model bayar untuk bermain, tetapi itu tidak berarti tidak ada nilai serius dalam membayar untuk mendorong posting ke pengguna baru (disebut “Mempromosikan” di Instagram).

Mana yang tepat untuk bisnis Anda: Pinterest atau Instagram? Cari tahu di sini: Pinterest atau Instagram. Mana yang terbaik untuk membangun bisnis online Anda?

Jadi apa yang terlibat dalam mempromosikan sebuah postingan dan bagaimana Anda bisa melakukannya dengan benar sehingga menjangkau orang yang tepat untuk bisnis Anda? Berikut 3 strategi yang harus diikuti:

1. Buat Profil Bisnis

Langkah pertama adalah mengubah profil Anda menjadi Profil Bisnis.

Cukup ketuk simbol matahari (iOS) atau tiga titik (Android) tergantung pada perangkat Anda.

Sekarang ketuk “Beralih ke Profil Bisnis”. Anda harus memastikan akun Anda juga disetel ke Publik.

Masukkan info yang diperlukan dan ketuk “Selesai”. Semudah itu!

*catatan* jika Anda belum melakukannya, penting untuk ditambahkan sebagai admin ke halaman Facebook terkait

2. Strategi

Strategi adalah kunci ketika memanfaatkan posting promosi secara maksimal. Sebaiknya pos yang akan Anda promosikan sudah siap sebelum Anda mulai.

Alasannya adalah, Anda dapat membuat pilihan tidak hanya pada apa yang Anda posting dan kepada siapa Anda akan mempromosikannya, tetapi juga di mana mereka akan melihatnya.

Dengan Instagram, postingan Anda akan muncul di bagian cerita dan umpan akun pengguna. Jika Anda ingin memilih agar postingan Anda tidak muncul di Stories, Anda harus menggunakan pengelola iklan Facebook.

Keduanya adalah opsi yang layak, tetapi antarmuka pengelola memiliki lebih banyak opsi daripada yang ditawarkan Instagram secara asli, jadi jika Anda memiliki hak admin di akun Facebook terkait dan sudah terhubung, maka disarankan untuk menggunakan sistem yang lebih kuat.

Jika Anda menginginkan bantuan dengan ini, silakan hubungi dan salah satu pakar media sosial kami akan dengan senang hati membantu.

Sekarang pikirkan pengguna akhir dan bagaimana mereka akan melihat posting Anda. Jika Anda telah menentukan klien ideal Anda, Anda seharusnya dapat melihat merek pesaing. Jelajahi yang lebih populer dan lihat apa yang berkinerja lebih baik untuk mereka.